Sabtu, 04 Maret 2017

Manfaat Teh Basi Dalam Kesehatan

Manfaat Teh Basi Dalam Kesehatan

Dahulu kala, kita sering mengira kantung teh sudah tidak berguna setelah digunakan untuk membuat teh. akan tetapi, dibalik itu semua ada suatu fakta yang banyak orang belum mengetahuinya, yaitu teh juga dapat dibuat sebagai perawatan kecantikan dan kesehatan, yang dimana para remaja sudah mulai mengkhawatirkan tentang perawatan untuk tubuh.


Mengatasi rambut rontok
 Sering kali kita tidak tahu jika hair dryer, sinar matahari, dan mengecat rambut menjadi ancaman bagi kesehatan rambut kita. Dan akhirnya kerontokan rambut menjadi masalah. Jika treatment yang kita lakukan tidak memberikan hasil yang memuaskan, mungkin cara yang satu ini bisa kita coba yaitu dengan membilas rambut kita dengan teh basi saat mandi. Tapi pastikan dahulu bahwa teh tersebut belum dicampur dengan gula.

Menghilangkan ketombe
 Teh basi ini juga berguna untuk menghilangkan ketombe. Caranya adalah dengan membasuh kepala dengan teh yang telah basi sambil memijat kulit kepala. Setelah meresap, diamkan selama lima menit lalu teruskan dengan keramas seperti biasa. Lakukanlah setiap hari, maka ketombe perlahan lahan akan hilang dari kulit kepala anda.

Mencerahkan kulit wajah
 Karena mengandung banyak vitamin E, teh sangat berguna bagi kesehatan kulit. Meskipun teh tersebut telah basi, fungsinya untuk mencerahkan kulit wajah dan menjaga elastisitasnya belum hilang. Usapkanlah ampas teh yang sudah didiamkan semalaman ke muka. Ampas teh tersebut memiliki fungsi yang sama dengan scrub seperti menghilangkan jerawat dan komedo, membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya, dan mengencangkan kulit wajah serta mencegah penuaan kulit. Yang perlu dicatat, teh basi ini mengandung vitamin 508 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan jeruk lemon. Dianjurkan untuk melakukan ini setiap hari agar hasilnya maksimal.

Menghilangkan jerawat
 Masalah wajah yang menjadi momok bagi remaja. Dan biasanya, jerawat ini membuat aktivitas kacau karena kita malu untuk keluar karena wajah penuh dengan jerawat. Namun tenang, ada cara alami untuk menghilangkan jerawat, salah satunya menggunakan teh yang telah basi. Caranya adalah dengan menempelkan kantung teh celup yang telah direndam semalaman di atas jerawat. Diamkan kurang lebih selama sepuluh menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Agar hasil yang didapat optimal, lakukanlah cara ini tiga kali seminggu.

Menghilangkan mata panda
 Terlalu lama didepan monitor, begadang, atau mungkin menagis semalaman. Tanpa disadari kebiasaan ini membuat kita terbangun dengan mata panda alias bengkah. Bagi wanita, hal ini akan mengurangi kecantikannya. Tenang, teh basi juga sangat berguna untuk menghilangkan mata panda ini. Caranya sangat mudah, celupkan wajah anda ke dalam air teh basi dengan mata terbuka. setelah beberapa lama, mata panda tersebut akan hilang dan membuat mata melihat menjadi lebih jelas.


 Itulah beberapa manfaat teh basi bagi kecantikan dan kesehatan. Maka apabila kita memiliki masalah pada wajah atau tubuh, kita dapat menggunakan kantung atau air teh yang sudah basi dan masih belum tercampur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar