Kamis, 17 April 2014

Al-Fatih Sang Penakluk

Hey member..!! Untuk Post yang pertama kita akan membahas tentang  sejarah penaklukan kota konstantinopel..,Member semua tau Konstantinopel..?  Kota itu setelah di taklukan bernama Islambul karena penyebutan orang Turki menjadi Istanbul Kota yang terletak di sebelah Selat Bosphorus yaitu selat yang memisahkan Turki dan Anatolia atau daratan Asia kecil.
Manusia yang ditunggu-tunggu setelah Nabi Muhammad SAW dalam sejarah agama islam adalah Sultan Muhammad al-fatih betapa tidak dalam satu hadist sohih Rasulullah SAW bersabda : "Kota konstantinopel akan jatuh ke tangan islam ., pemimpin yang menaklukannya adalah sebaik-baik pemimpin., dan Pasukan yang ada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan." (H.R. Ahmad)


BIOGRAFI SINGKAT : 
Muhammad al-fatih bin Murad II.., beliau lahir di Adrianapolis (perbatasan antara Turki dan Bulgaria) pada tanggal 29 Maret 1432 masehi ., Naik tahta pada usia yang masih sangat muda yaitu 19 tahun., Beliau mampu menguasai 7 bahasa yaitu : Arab, Latin, Persia, Turki , Yunani , Serbia, dan Bahasa Israil ., Beliau Wafat pada tanggal 3 Mei 1481 .

USAHA DALAM PENAKLUKAN KOTA : 
dengan berbekal 4 juta pasukan yang mengepung benteng Romawi., selama lebih dari 50 hari menguras banyak waktu, tenaga, serta perbekalan.,  para pasukan kapal yang berjumlah 70 masih tidak mampu menembus pertahanan kekaisaran Romawi yang memasang rantai yang memagari selat bosphorus tetapi sultan mendapat ide cerdik yaitu dengan memindahkan 70 kapal itu melewati darat. setelah menebangi hutan dan meminyaki kayu-kayu sultan mampu memindahkan ke 70 kapal tersebut dalam waktu satu malam.., pada pagi harinya (21 April 1453) romawi terkejut karena artileri serta pasukan kapal sudah mampu melewati pertahanan Romawi yang sangat kuat Peperangan yang sengit dan akhirnya kerajaan yang berdiri 11 Abad tersebut Runtuh ., setelah berhasil masuk Sultan Muhammad sujud syukur kepada Allah dan setelah sujud langsung menuju gereja Hagia Sophia dan merubahnya menjadi Masjid. Dan terbuktilah janji Rasulullah sekarang tinggal satu kota lagi yang akan ditaklukan oleh islam yaitu Roma di Italia ., Siapakah yang akan memimpin pasukan, menyatukan negara-negara islam dalam satu kekhalifahan, membebaskan tanah palestina..?? Allahualam
1. suasana persiapan Sultan Muhammad


2. suasana Hagia Sophia di sore hari


3. sisa peninggalan Daulah Utsmaniyyah 

2 komentar:

  1. Sorry, template jadi berubah. semata-mata hanya biar cocok dengan lainnya. Sekarang sudah saya buat menunya di blog utama. kalo boleh usul, mungkin lebih baik kalau tulisannya rata kanan kiri

    BalasHapus